3 Pelajar Kabupaten PALI Resmi Tergabung dalam Pasukan Paskibraka Sumsel

  • Rabu, 23 Juni 2021 - 09:31:16 WIB
  • admin kip
3 Pelajar Kabupaten PALI Resmi Tergabung dalam Pasukan Paskibraka Sumsel

Talang Ubi, Tiga orang siswa Bumi Serepat Serasan resmi tergabung dalam Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Sumsel setelah menjalani seleksi ketat di Kota Palembang beberapa waktu lalu. Kamis (03/06/21).

Tentunya dengan adanya kabar ini menambah panjangnya daftar prestasi yang ditorehkan oleh Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan juga akan menambah pengakuan terhadap kabupaten yang baru berumur 8 tahun ini.

Direktur Dinas Pemuda dan Olahraga, Dr Darmawi menyampaikan pesan bahwa tiga pelajar PALI diterima menjadi anggota Paskibraka provinsi, Rabu (21/6/21).

Menurutnya, selama proses seleksi, PALI mengirimkan 6 kontestan dari beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) namun hanya 3 yang lolos.

“Adapun nama-nama yang lolos seleksi menjadi anggota Paskibraka Provinsi Sumatera Selatan adalah Noufa Hanif  berasal dari SMA N 1 Talang Ubi, Ariel Febriyan juga dari SMA N 1 Talang ubi dan satu orang putri atas nama Nabila Olivia asal dari SMA N 2 Talang Ubi”. Terang Darmawi.

Selain itu, Darmawi juga menambahkan, ketiga pelajar yang terpilih menjadi anggota Paskibraka di Sumsel ini akan dilatih dan dikarantina bersama anggota lain dari 16 kabupaten/daerah lain di Sumsel.

“Mengingat pandemi COVID-19 masih terjadi, kami masih menunggu perintah karantina dari pemerintah provinsi. Kalaupun ada upacara pengibaran bendera untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, mungkin pada awal Agustus, peserta yang lolos Paskibraka tentunya juga akan dikarantina.” Jelasnya.

Secara bersamaan, untuk seleksi Paskibraka tingkat wilayah PALI, Darmawi menyebutkan, setidaknya ada 73 siswa SMA yang mengikuti seleksi sejak April 2021.

“Mudah-mudahan kita bisa melaksanakan upacara pengibaran bendera untuk upacara kemerdekaan tahun ini. Tapi kita masih menunggu instruksi dari pusat apakah akan dilakukan dengan pasukan Paskibraka, karena ini adalah acara yang terjadwal. Ada 73 peserta yang 35 orang di antaranya akan berperan sebagai pasukan utama pengibaran bendera hari kemerdekaan, laksanakan dan ikuti dengan baik setiap tahapan tes ini.” Terang Kepala Biro Olahraga Pemuda PALI.

 

Sumber:Radar Palembang

 

  • Rabu, 23 Juni 2021 - 09:31:16 WIB
  • admin kip

Berita Terkait Lainnya